Rabu, 13 Juni 2012

CURUG CILEMBER


 Pernahkan anda mengunjungi Curug Cilember ?
Curug cilember merupakan tempat pariwisata berupa air terjun yang menyajikan keindahan, kesejukan dan hijaunya hutan tropis .Curug cilember ini  dikenal juga dengan curug 7 karena ada 7 curug disini. Curug cilember berada di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua puncak, hanya berjarak ±25 km dari kota Bogor dan ±100 km dari kota Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan sepeda motor, mobil, micro bus dan medium bus. di curug cilember para pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang sangat tinggi. Selain itu karena disini ada 7 curug jadi pengunjung bisa menjelajahi curug yang ingin dijelajahi atau mereka ingin capai . Curug yang paling bawah adalah curug 7 jadi yang paling tinggi adalah curug 1. Namun untuk mencapai curug 7 saja sudah menguras tenaga. Jadi untuk pengunjung yang mempunyai hobi hiking pasti akan mampu mencapai curug 1.
Tempat wisata ala mini memiliki ketinggian 700m dpa. Disana selain digunakan unyuk berwisata ada banyak juga orang yang melakukan foto pre wedding. Pengunjung bisa berenang disana dan juga jika hanya ingin berendam diri. Tempat wisata ini juga sangat indah untuk bisa di abadikan dengan berfoto-foto dan menyegarkan pikiran.
disana ada banyak bunga anggrek yang begitu mempesona ketika pengunjung pertama kali masuk tempat wiata ini. Selain itu pengunjung dapat menyaksikan kecantikan 12 spesies satwa kupu-kupu di taman bunga. Satwa ini terpelihara dan terjaga dengan baik.

Legenda

Dahulu kala, konon area ini sebagai tempat bersemayamnya putri kerajaan Pasundan yang cantik jelita dan tentunya baik hati.  Ia memiliki raut wajah yang awet muda lantaran sering berbasuh di ketujuh air terjun tersebut.  Hingga akhir hayatnya, ia tetap berada di sekitar area Wana Wisata Curug Cilember untuk menjaga area curug terebut.  Hingga kini penduduk sekitar tidak mengetahui pasti keberadaaannya.

Juga tepat di atas lokasi curug 7 tedapat sebuah makam keramat yang setiap harinya sering dikunjungi oleh masyarakat, untuk berziarah, dan mencari berkah. Menurut sejarah makam ini bernama makam Embah Jaya Sakti yang masih memiliki garis keturunan Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran dan masih memiliki hubungan darah dengan Tubagus Arifin yang berada di Kiaralawang Bogor (Kebun Raya Bogor).

     Untuk para pegunjung yang ingin menginap disana ada penginapan yang sangat nyaman dan pemandangan disekitarnya sangat indah.
Selain itu, karena berda di daerah puncak jadi udara disana sangat dingin dan sejuk.
dan para penjual makan dan minuman menyesuaikan semau makanan dan minuman dengan keadaan cuaca. Minuman yang sering di pesan disana adalah wedang jahe ataupun susu hangat. Tempat wisata ini tidak terlalu mahal untuk dikunjungi karena hanya butuh Rp 10.000 untuk tiket masuk dan pengunjung sudah bisa menikmati semua keindahan alam dan air terjun yang indah. 


Nama : Nova Anggraeni
Kelas : 1SA03
NPM : 15611209

Tidak ada komentar:

Posting Komentar