Senin, 11 Juni 2012

Korean Culture Center

Tahukah anda Korean Culture Center atau yang sering disebut dengan KCC ?
KCC adalah tempat pariwisata bagi orang-orang yang menyukai budaya korea. KCC terletak di Jakarta selatan. Tepatnya di Gedung Equity Tower lantai 17, Jalan Jenderal Sudirman.
KCC dibuat di Indonesia tepatnya di Jakarta mempunyai tujuan yang baik dan bagus.
Diadakannya ini untuk memperkenalkan Kebudayaan Korea lebih jauh untuk para pengunjung yang minat terhadap budaya korea. Korean Culture Center dijadikan tempat wisata bagi para K-popers atau pecinta korea. Meskipun terletak di dalam gedung dan berada di lantai 17 tapi setiap minggunya semakin banyak pengunjung yang datang, baik para remaja maupun orang tua.
para pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali. Dan bisa masuk free atau gratis.
KCC merupakan tempat yang sangat asik dan nyaman dikunjungi. Jika anda pergi kesana akan langsung disambut oleh kemewahan design yang sangat mengaggumkan. Disana terdapat banyak benda-benda atau alat-alat tradisonal korea, perpustakaan, ruang belajar,ruang komputer, ruang untuk menonton, dll.
Para pengunjung juga bisa menggunakan hanbok atau pakaian tardisional Korea yang sudah disapkan oleh KCC. Jadi pengunjung seperti benar-benar sedang di korea dan  juga bisa mengabadikan foto-foto kita saat mengenakan busana tersebut dan menguploapnya di situs internet untuk memberi informasi pada orang-orang yang belum mengetahui tentang adanya tempat wisata kebudayaan korea.
Dengan dibuatnya KCC ini pengunjung bisa lebih tahu dan mengenal budaya korea.
pengunjung juga bisa berinteraksi dengan orang korea langsung yang ada disana namun itu pun hanya kadang-kadang saja ada orang korea aslinya.
jika sedanga ada acara rapat atau pemeran banyak orang korea aslinya datang untuk melihat.
disana para pengunjung bisa bebas melihat-melihat dan menggunakan fasilitsas yang ada.
Diantaranya ada Fasilitas :


Perpustakaan 


 
Disini para pengunjung bisa melihat dan membaca buku-buku tentang korea. ada majalah tentang artis korea dan juga Album-album Idol korea seperti Super Junior, Big bang, Shinee, dll
disini juga disediakan tempat duduk yang nyaman untuk para pengunjung membaca.



Ruang alat tradisional 
 ada berbagai macam alat tradisional korea dan disani para pengunjung boleh menyentuhnya bahkan boleh menggunakannya.


Ruang komputer 


Disini terdapat beberapa komputer yang disiapkam untuk para pengunjung yang ingin memakai internet ataupun bermain dan ini semua gratis.






Nama : Nova Anggraeni
Kelas : 1SA03

NPM : 15611209



Tidak ada komentar:

Posting Komentar