Senin, 18 November 2013

JENIS OPINI

Topan Haiyan

         Angin topan Haiyan yang melanda Filipina pada 8 November lalu merupakan bencana yang sangat besar bagi masyarakat Filipina . Topan Haiyan sudah memakan korban sebanayak 10 ribu orang. Topan Haiyan adalah angin topan yang terbesar selama 50 tahun terakhir ini. Dan diperkirakan sama seperti bencana Tsunami di NAD pada tahun 2004. Bisa kita lihat dari korban yang bergeletakan di jalan sama seperti saat Aceh terkena Tsunami.

Dari yang saya baca para korban di Filipina sangat kekurangan bantuan. Selain kekurangan bantuan mereka juga sangat sedih karena banayak sanak keluarga nya yang telah meninngal dunia akibat bencana ini. Kita sebagai manusia yang memang masih mempunyai hati nurani mari kita semua bersama-sama membantu para korban untuk memberikan sumbangan atau dana yang memang sangat mereka butuhkan. Kita bisa memberikan makanan, pakaian, dan semangat untuk para korban.

Ketika Topan Haiyan menghantam Filipina ada juga seorang ibu yang melahirkan bayi nya di tempat pengungsian. Meskipun rumah nya sudah hancur di terpa topan tapi Ibu ini tetap senang karena dapat melahirkan anak nya dengan selamat. Melihat semua kerusakan  dan korban yang disebakan oleh Topan Haiyan hati siapapun pasti sangat sedih dan di perkirakan Topan Haiyan ini akan berlanjut ke Vietnam dan Cina meskipun dengan kekuatan yang sudah melemah tetap saja masyarakat di Vietnam dan Cina harus waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar