Jumat, 10 Januari 2014

Jenis Makanan Korea



      Korea merupakan salah satu Negara yang maju dan meiliki teknologi yang canggih. Dimulai dari produk-produk yang di keluarkan, semua produk asal korea sangat laris di dunia. Kemudian artis-artis asal korea, actor-aktris, boybang-girlband, atlet dsb.  Sekarang seluruh dunia sedang merasakan demam korea , mereka menyukai music , dan dram-drama dari korea. Namun ada hal yang lebih menarik yaitu makanan asal korea. Sekarang di setiap tempat selalu ada makanan khas korea.
Berikut adalah beberapa jenis makanan dari korea :

Kimchi
·        
kimchi adalah makanan asal korea yang terbuat dari sayuran seperti sawi, lobak atau timun dengan dicampur bermacam bumbu. Rasanya biasanya pedas dan asam. Kimchi biasanya di gunakan sebagai lauk atau sebagainya. Kimchi merupakan makan tradisional dan terkenal sebagai makanan kuliner di korea
Bulgogi
·          Bulgogi adalah makanan asal korea yang terbuat dari lembaran-lembaran daging sapi dan dimasak dengan cara dipanggang. Bulgogi biasanya disajikan bersama beberapa macam makanan lain. Cara memakan bulgogi biasanya dengan daun selada lalu daging diolesi saus, dan dicampurdengan lauk lain lalu dibungkus dengan daun selada dan masuk ke dalam mulut
Ramyeon
·        
Ramyeon adalah mie instan versi korea. Ramyeon di korea bentuk nya lebih besar dari mie instan di Indonesia. Selain itu biasanya rasanya pedas dan biasa disajikan bersama panic dan makan saat masih panas.
  Jjajangmyeon

·   
Jjajangmyeon adalah makanan asal korea yang terbuat dari mie yang dicampur dengan saus kedelai hitam kental dan sayuran. Biasanya dimakan dengan cara diaduk agar semua bumbu nya tercampur dan menjadi berwarna hitam. Dan jjajangmyeon merupakan makanan asal korea yang populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar